Searching...
Monday, November 14, 2011

Potensi Kabupaten Kuningan

11:28 AM
Kota Kuda merupakan sebuah julukan dari Kabupaten Kuningan yang terletak di sebelah Utara Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat.Letaknya terapit oleh 3 kabupaten yakni sebelah Utara berbatasan dengan Kota Cirebon, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, sebelah Timur dengan Kabupaten Brebes, dan sebelah Barat dibatasi oleh Gunung Ciremai.
Kabupaten Kuningan
Kabupaten Kuningan ini memiliki banyak potensi baik dalam bidang Pertanian, Peternakan, Pariwisata dsb. Banyak lahan-lahan Pertanian & Perkebunan yang kaya akan kesuburan tanahnya karena Kabupaten Kuningan termasuk daerah yang berada di dataran tinggi.
Selain itu di sektor Pariwisata, Kabupaten Kuningan mempunyai banyak tempat yang berpotensi untuk dijadikan tempat Wisata Alam yang diantaranya sudah terdapat lokasi pariwisata Alam yakni Waduk Darma, Curug Ciputri (Palutungan), Curug Ci Domba, Talaga Remis, & masih banyak lagi tempat Wisata Alam yang lainnya.
Wisata Alam Talaga Remis
Terdapat beberapa peninggalan Sejarah baik pada Zaman Kemerdekaan maupun pada zaman batu (Purba), diantaranya yaitu Gedung Perjanjian Linggarjati & Taman Purbakala Cipari. Kita sebagai warga negara yang baik khususnya warga Kabupaten kuningan harus ikut serta dalam melestarikan kebudayaan & kekayaan alam yang kita miliki yaitu dengan menjaga dan mengolah kekayaan yang sudah ada agar lebih bermanfaat bagi orang banyak.
Taman Purbakala Cipari

0 comments:

Post a Comment